Video

Rabu, 05 Juni 2013

cara agar baterai laptop awet dan tahan lama.


1.Letakkan pada tempat yang keras
Panas adalah salah satu penyebab dari menurunnya performa baterai, jangan taruh laptop di tempat yang empuk seperti kasur atau bantal yang menyerap panas karena panas yang keluar akan terserap dan diam di laptop.
2. Gunakan listrik dengan tegangan stabil
Ketika charge baterai, perhatikan listrik yang dikonsumsi oleh adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat adaptor rusak dan performa dari baterai drop.
3. Defrag Hard Disk
Lakukan defrag hard disk secara rutin, dengan melakukan hal tersebut maka kinerja hard disk akan lebih baik dan otomatis mengurangi beban penggunaan baterai. Defrag hard disk dapat menggunakan software Auslogics Disk Defrag.
4. Hibernate dan Standby
Hibernate lebih irit penggunaan baterai daripada Standby, karena beberapa service akan di-non-aktifkan sementara saat mode hibernate.
5. Hard Disk dan CD-ROM
Lebih banyak menggunakan hard disk lebih hemat baterai daripada menggunakan CD-ROM yang lebih boros dalam pemakaian.
6. Kontak Baterai
Rutin membersihkan kontak baterai menggunakan kain yang dibasahi alkohol akan membuat kontak bersih dan transfer daya listrik lebih optimal.
7. Power Option
Pilih pilihan Optimize, karena akan menampilakn efek maksimal dengan penggunaan maksimum baterai.
8. External Device
External Device seperti hard disk external, wifi, bluetooh dan lainnya akan menguras penggunaan baterai anda. Jika tidak sedang digunakan sebaiknya dilepas dari laptop.
9. RAM
Semakin besar RAM maka semakin irit penggunaan baterai, karena performa laptop akan lebih ringan dengan RAM yang besar, dengan begitu baterai juga berkurang beban penggunaanya.
Setelah Anda membaca dan memahami tips diatas, Anda bisa melanjutkan membaca tips menghemat baterai laptop agar performanya stabil dan bagus.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes